Patroli Gabungan Anggota Koramil, Polsek, dan Perangkat Desa Pleret

22 Februari 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 236 Kali
Patroli Gabungan Anggota Koramil, Polsek, dan Perangkat Desa Pleret

infoPleret- Dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas, jajaran Polsek Pleret bersama anggota Koramil Pleret melaksanakan Patroli Mobile dan Patroli Dialogis di wilayah Kecamatan Pleret, Rabu (21/02). Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga, memantau, melaporkan adanya hal-hal yang terjadi, serta meminimalisir adanya kejahatan.

Babinkamtibmas Desa Pleret, Bripka Rofiq Dwi Hartanto, dan Babinsa Desa Pleret, Bapak Sudarman ikut serta dalam patroli gabungan tersebut. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dalam meningkatkan persatuan dan kekompakan antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugasnya di wilayah. Selain itu, salah satu Perangkat Desa Pleret, Bapak Waluyo ikut serta dalam patroli gabungan antara Polsek dan Koramil Pleret.

Sasaran patroli gabungan ini adalah tempat-tempat ibadah, perkantoran, dan tempat keramaian ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Pleret. Pada saat melakukan patroli gabungan, petugas juga menyambangi masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya.

Pada kesempatan tersebut, petugas juga memberikan arahan terhadap masyarakat bahwa menjaga keamanan bukan hanya tugas kepolisian dan koramil, akan tetapi warga masyarakat juga wajib untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga lingkungan tempat tinggal warga dapat terhindar dari hal-hal kriminalitas.