Berita

SENAM "BECEK" LANSIA, membuat pagi di tempuran semakin berwarna

09 Maret 2018
Administrator
Dibaca 45 Kali
SENAM

infoPleret- Senam merupakan jenis olahraga yang membutuhkan kekuatan, keseimbangan, kelenturan, kelincahan, daya tahan, dan kendali atau koordinasi tubuh. Senam atau olahraga dapat membantu membuat tubuh menjadi lebih kuat, mencegah tulang keropos, meringankan berbagai gejala penyakit kronis, hingga meningkatkan mood  (suasana hati), memori, keseimbangan, dan koordinasi tubuh. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh semua orang dari segala usia, tidak terkecuali mereka yang telah lanjut usia atau lansia.

Mardi Untung, yang menjadi motivator sekaligus koordinator senam lansia bagi masyarakat Pleret, membuat suasana baru. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap sabtu pagi, bertempat di halaman balai desa Pleret. Namun kali ini diselenggarakan di kawasan wisata tempuran. 

Senam Lansia diikuti kurang lebih lima puluhan peserta dari beberapa pedukuhan. Kondisi tanah yang kurang mendukung, becek, banyak genangan air di sana-sini, tidak mengurangi minat dan semangat peserta. Kegiatan senam pagi ini berakhir saat matahari mulai menampakkan diri, kemudian dilanjutkan dengan sarapan bubur di pendopo tempuran.

 

(iw)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image