SOSIALISASIKAN PROGRAM KOIN, MWC NU Pleret Blusukan ke Dusun-dusun

08 April 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 257 Kali
SOSIALISASIKAN PROGRAM KOIN, MWC NU Pleret Blusukan ke Dusun-dusun

infoPleret- Program koin kemanusiaan menjadi salah satu alternatif dan pilihan tepat dalam rangka penggalangan dana. Hal ini menjadi dasar peluncuran program KOIN (Kotak Infak) oleh MWC NU Pleret, Minggu 19 November 2017. Namun demikian, meskipun pelantikan Tim dan lounchingnya dilaksanakan bulan November 2017 tetapi start penyebaran KOIN ke warga atau jamaah dimulai tanggal 1 Desember 2017. Membutuhkan waktu sekitar 2 minggu sejak launching untuk mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan teknis administratif, dan setrategi pengelolaannya.

Sosialisasi terus digalakkan untuk kesuksesan program tersebut. Kelompok-kelompok pengajian menjadi salah satu sasaran yang strategis dalam rangka penyampaian program KOIN. Tak terkecuali agenda Pengajian Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Kedaton, kesempatan tersebut dimanfaatkan tim KOIN MWC NU Pleret untuk memberikan sosialisasi kepada jamaah. 

Dalam hal pemanfaatan dana koin, MWC NU Pleret bersama dengan Tim Koin telah merancang 4 Program Strategis. Diantaranya adalah layanan kesehatan berupa ambulan gratis, klinik NU, RS NU; program pendidikan yakni penguatan dan pendirian lembaga pendidikan NU mulai PAUD, TK, SD, SMP, SMA; pemberdayaan ekonomi berupa bantuan permodalan/alat usaha, BMT, NUMart; serta NU Peduli yakni bantuan bencana, santunan kematian, santunan anak yatim.

“Untuk jangka pendek, program yang akan direalisasikan adalah pengadaan Ambulan, yang nantinya akan disiapkan untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat khususnya wilayah Pleret secara gratis", demikian informasi yang disampaikan tim KOIN di akhir sosialisasinya.

 

(iw)