Festival Takbir Keliling sebagai Syiar Agama Islam

22 Agustus 2018
Vaksin
Dibaca 229 Kali
Festival Takbir Keliling sebagai Syiar Agama Islam

infoPleret- Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Pleret melaksanakan festival takbir keliling pada hari Selasa, 21 Agustus 2018 yang dipusatkan di Lapangan Sultan Agung Pleret. Kegiatan ini diikuti sebanyak 11 kelompok peserta dengan berbagai maskot yang sudah dibuat oleh masing-masing peserta.Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika se-Kecamatan Pleret, dan perwakilan dari Desa Pleret, Carik Desa, Bapak Iwan Alim Sunu Purwoko, SP.

Dalam kesempatan tersebut Seketaris Camat Pleret memberikan sambutan yang intinya kegiatan takbir keliling merupakan syiar agama islam maka dari itu akan terus dilaksanakan baik dalam menyambut Idul Adha. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panitia penyelenggara dalam hal ini PHBI Pleret. Adapun start dan finish di Lapangan Sultan Agung, dengan rute Start-S3 Sumur Gemuling-S3 Kantor Pos-S4 Kecamatan-S3 BRI Pleret-depan Mapolsek Pleret-S3 KUD-S4 Baldes Pleret-S3 Sumur Gemuling-Finish.

Secara umum takbiran di wilayah Pleret semalam berjalan lancar dan meriah. Masyarakat cukup antusias dan menyaksikan dengan tertib hingga seluruh rangkaian kegiatan selesai.