Elite Rescue Desa Pleret, Peduli Banjir Kali Celeng

09 April 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 267 Kali
Elite Rescue Desa Pleret, Peduli Banjir Kali Celeng

infoPleret- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bantul mengakibatkan rumah warga di Kecamatan Imogiri terendam luapan air Sungai Celeng. Warga harus dievakuasi karena luapan sungai belum surut hingga minggu malam, 17 Maret 2019.

Intensitas hujan yang tinggi sejak sore hari membuat aliran Sungai Celeng di Imogiri meluap. Ketinggian luapan air mencapai satu meter. Kaibatnya, banyak warga yang terjebak dan terisolir. Pemerintah Desa Pleret, melalui Tim Elite Rescue berpartisipasi dalam penangananan kejadian ini. Dipimpin langsung oleh komandan Elite Rescue Desa, Irfani Andhi melakukan pengiriman logistik berupa makanan/nasi kotak ke beberapa titik pengungsian.
"Malam itu kita luncurkan armada yg membawa logistik ke imogiri", ungkap Irfani. "Ada beberapa titik pengungsian yang membutuhkan logistik, hal ini dikarenakan kondisi rumah warga yang tergenang sejak sore hari dan tidak memungkinkan untuk memasak", tambahnya.

Pengiriman logistik ditujukan di Balai Desa Imogiri, sebagai salah satu pusat operasi penanganan bencana banjir kali celeng dan sebagian di wilayah wukirsari. Kegiatan ini di suport dari pemerintah desa melalui kasi pelayanan. (Iw)