KKN Surya Global Diharapkan Turut Mengangkat Perekonomian Warga Gunungan dan Gunungkelir

12 Desember 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 437 Kali
KKN Surya Global Diharapkan Turut Mengangkat Perekonomian Warga Gunungan dan Gunungkelir

infoPleret - Senin, 12 Desember 2022 Jam 08.00 WIB. Pemerintah Kalurahan Pleret melaksanakan Apel Pagi seluruh pamong dan staf di halaman kantor kalurahan. Turut serta dalam apel pagi ini kelompok mahasiswa dari Stikes Surya Global Yogyakarta yang akan melaksanakan KKN angkatan XXVIII di Padukuhan Gunungan dan Gunungkelir.

Dalam apel ini pimpinan apel diambil langsung oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. dan komandan pleton ditugaskan kepada saudara Sudebyo, A.Md. Dalam apel ini Lurah Pleret menyampaikan bahwa apel pagi setiap senin harus diniatkan dalam rangka ibadah untuk memenuhi kewajiban dalam disiplin bekerja di lingkungan Pemerintah Kalurahan. Dengan adanya apel pagi yang dilanjutkan koordinasi diharapkan bisa meningkatkan intensitas bertemunya antar kepala kewilayahan di lingkungan Kalurahan Pleret untuk bisa saling sharing dan diskusi dalam pembangunan dan pengembangan lingkungan Padukuhan.

Dan untuk mahasiswa surya global setelah apel akan dilakukan koordinasi dan pemberian pembekalan sebelum diterjunkan langsung ke padukuhan, diharapkan mahasiswa surya global bisa turut mengangkat potensi budaya dan wisata yang ada di Gunungkelir, yang rencana akan dibangun sebuah landscape yang menunjang situs ratu malang era zaman kerajaan Mataram Islam.