Kuliner Desa BRIlian Akan Segera Di Launching

12 Desember 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 439 Kali
Kuliner Desa BRIlian Akan Segera Di Launching

InfoPleret - Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. bersama Ulu-ulu Irfani Andhi Hermawan makan siang sambil diskusi dengan perencana Master plan pengembangan sekitar wilayah situs ratu malang Gunungkelir pleret di area Kuliner Desa BRIlian timur lapangan Kanggotan Kalurahan Pleret.

Kuliner desa BRIlian yang dibangun Pemerintah Kalurahan Pleret kerjasama dengan Bank BRI melalui dana CSR menampung 12 pedagang yang dulunya sudah menempati lapak lapak dilokasi tersebut. BRI melalui CSRnya telah menyalurkan dana sebesar 500 juta rupiah untuk membangun pendopo kuliner dalam rangka ikut membantu Pemerintah Kalurahan Pleret untuk menata para pedagang yang ada agar lebih rapi dan tertib.

Rencana kedepan tempat kuliner ini akan disertai dengan metode pembayaran QRIS sebagai wahana edukasi kepada para pedagang kecil untuk latihan melakukan transaksi non tunai, karena dengan QRIS banyak kelebihannya,  diantaranya pedagang tidak perlu ribet dengan uang cash dan uang kembalian.

Rencana launching sendiri diperkirakan akan dilaksanakan di akhir bulan desember ini, Pemerintah Kalurahan Pleret sangat berterima kasih kepada BRI yang sudah mau bekerjasama dan ikut andil dalam pembangunan di pleret serta bersama-sama melakukan edukasi transaksi non tunai kepada masyarakat pleret.

Diharapkan dengan adanya Kuliner Desa BRIlian ini akan mendongkrak kegiatan perekonomian di wilayah kalurahan pleret dan dapat membantu mensejahterakan masyarakat sekitar. Dengan rencana jangka menengah yang sudah direncanakan oleh pemerintah kalurahan pleret dalam mengembangkan sekitar Kantor Kalurahan dan Lapangan Kanggotan, diharapkan bisa menjadikan Kalurahan Pleret menjadi kawasan kuliner dan tempat singgah bagi para wisatawan yang akan mengunjungi berbagai situs dan destinasi wisata yang ada di bekas kerajaan Mataram Islam ini.