MMD 1 KKG STIKES Surya Global di Padukuhan Gunungan : Fokus ke Pembentukan Posyandu Remaja

16 September 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 370 Kali
MMD 1 KKG STIKES Surya Global di Padukuhan Gunungan : Fokus ke Pembentukan Posyandu Remaja

Info Pleret. KKG STIKES Surya Global pada hari Sabtu (16/9/2023) bertempat di Gedung PAUD Riyadhush Sholihin Gunungan mengadakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) 1.; Hadir dalam MMD 1 ini Dukuh Gunungan, Ketua RT, Kader Posyandu, Ketua Takmir, Ketua Pemuda dan Kepala KB Riyadhush Sholihin. Selain itu juga hadir Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pembimbing Klinis Puskesmas Pleret dan Dosen Pembimbing.

KKG Surya Global di Padukuhan Gunungan diikuti oleh 11 (sebelas) mahasiswa dan merupakan angkatan yang ke-30. Tujuan dari MMD 1 adalah untuk memperkenalkan diri dan memaparkan hasil kajian dan rencana tindakan.

Dalam sambutannya Dukuh Gunungan Bapak Suprihatin berharap agar program kegiatan dari KKG bisa dirasakan oleh masyarakat dan bisa merubah perilaku masyarakat untuk hidup sehat.

Dalam pemaparannya KKG Surya Global yang diwakili oleh Ketua Kelompok menyampaikan hasil kajian yang fokusnya kepada masyarakat usia remaja. 

MMD 1 ini akhirnya memutuskan bahwa dari beberapa program kegiatan hasil kajian disepakati kegiatan KKG Surya Global di Padukuhan Gunungan Fokus pada pembentukan Posyandu Remaja. Pihak Puskesmas Pleret siap membina dan mendampingi pembentukan Posyandu Remaja ini. Demikian juga pihak STIKES Surya Global siap membantu berkaitan dengan kebutuhan informasi yang dibutuhkan dalam kegiatan Posyandu Remaja.