DESA PLERET ADAKAN PELATIHAN KETERAMPILAN UNTUK PENYANDANG DISABILITAS
DESA PLERET ADAKAN PELATIHAN KETERAMPILAN Untuk Penyandang Disabilitas


infoPleret- Terlahir tanpa kaki, tangan, atau kekurangan lainnya tentu bukan impian semua orang. Namun apa daya takdir sudah tersurat untuk para penyandang disabilitas. Meskipun lahir dengan kekurangan, kenyatannya hampir semua penyandang disabilitas mempunyai kemampuan untuk bekerja. Tapi sayangnya di dunia kerja, orang-orang yang memiliki keterbatasan ini dipandang sebelah mata. Dengan keterbatasan mereka juga bisa membuat peluang usaha sendiri bahkan memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Hal inilah yang melatarbelakangi Dinas Sosial Kabupaten Bantul melaksanakan pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas Desa Pleret. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai Senin, 2 April 2018 bertempat di Pendopo Balai Desa Pleret. Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Desa Pleret, Kasi Pelayanan Desa Pleret, dan Ketua TKSK Kecamatan Pleret, Bapak Sri Hardono. 

Peserta pelatihan sebanyak 30 orang dengan narasumber dari tokoh lokal seperti Lurah Desa Pleret dan Lurah Desa Wonokromo. Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan keberfungsian para penyandang cacat agar semakin percaya diri dan diharapkan dapat mandiri dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

 

(wal)

DOKUMENTASI
DESA PLERET ADAKAN PELATIHAN KETERAMPILAN Untuk Penyandang Disabilitas



Scan kode Qr disamping untuk menuju ke alamat sumber atau dapat diakses di link https://pleret.id/info/no/998