KOORDINASI SATLAK PENYEDIAAN AIR MINUM DAN SANITASI BERBASIS MASYARAKAT (PAMSIMAS)
Koordinasi Satlak Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas)


infoPleret- Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Program Pamsimas  bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban. Dengan  Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi) melalui pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

Bertempat di pendopo balai desa, Kasi Kesejahteraan Irfani Andi Hermawan beserta warga masyarakat dari berbagai komponen berkoordinasi pembentukan Satlak Pamsimas yang rencananya akan dilaksanakan pertengahan tahun 2018 nanti. Pembahasan Pamsimas ini melibatkan unsur Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Pembangunan, BKM, tokoh Masyarakat sebagai wakil penerima manfaat dan kepala pedukuhan setempat. Turut hadir dalam kesempatan ini, Carik Desa Pleret Iwan Alim S.P, mewakili pemerintah desa.

DOKUMENTASI
Koordinasi Satlak Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas)



Scan kode Qr disamping untuk menuju ke alamat sumber atau dapat diakses di link https://pleret.id/info/no/1271