Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya, SE Ajak Orientasi Perangkat Desanya Ke Pleret

03 Maret 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 410 Kali
Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya, SE Ajak Orientasi Perangkat Desanya Ke Pleret

infoPleret - Kamis (2/3) Perbekel Desa Tibubeneng Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung Provinsi Bali I Made Kamajaya, SE membawa rombongan dari unsur perangkat desa (Sekdes, Kasi, Kelian Banjar Dinas, Staf dan BPD untuk orientasi lapangan di Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul.

Hadir menanggapi Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., Ketua Bamuskal Drs. Slamet Widodo, Kaur Pangripta Bintar Suprapdiono serta segenap Pamong Kalurahan Pleret.

Dalam kesempatan ini lurah pleret menyampaikan materi tentang reformasi birokrasi yang ada di Kalurahan Pleret meliputi digitalisasi layanan persuratan, digitalisasi bidang pemerintahan dan kemasyarakatan mulai dari layanan mandiri, presensi perangkat desa yang terintegrasi dengan website kalurahan, aktifitas dan penugasan pamong melalui WhatsApp, persuratan dan disposisi dengan WhatsApp yang terintegrasi dengan TASK, dan masih banyak lagi yang kesemuanya sudah terintegrasi dengan pleret.id (website kalurahan).

Dalam sesi diskusi banyak pertanyaan yang menanyakan seberapa lama membangun website desa sehingga bjsa sangat bagus dan lengkap seperti sekarang, serta perlu berapa besar biaya untuk bisa membangun website tersebut.

Lurah Pleret menyampaikan jika ada kemauan pasti semua desa bisa mempunyai website seperti pleret.id, namun perlu komitmen dari semua pihak untuk bersama sama membangunnya, karena Sistem Informasi Desa tidak akan ada manfaatnya jika didalamnya tidak ada data data yang di input dan disajikan.