Rapat Koordinasi dengan TK Kalurahan

23 April 2024
Tita Suwening Apriani
Dibaca 38 Kali
Rapat Koordinasi dengan TK Kalurahan

Notulen Rapat Koordinasi Pemerintah Kalurahan Pleret

Agenda Pembahasan:
1. Keberlanjutan Pendanaan Operasional TK Pertiwi 23
2. Keberlanjutan Guru TK dan Kemungkinan Pindah Status Menjadi TK di Bawah Disdikpora Kabupaten Bantul

Pembukaan
Rapat dibuka oleh Lurah Pleret pada pukul 10:00 WIB. Lurah mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang telah hadir dan menegaskan pentingnya rapat ini untuk masa depan TK Pertiwi 23.

Pembahasan Agenda

1. Keberlanjutan Pendanaan Operasional TK Pertiwi 23**

- Lurah Pleret: Menguraikan situasi saat ini mengenai pendanaan operasional TK Pertiwi 23. Disampaikan bahwa pendanaan dari sumber dana desa sangat terbatas karena adanya prioritas kebutuhan lain.
  
- Carik: Menambahkan bahwa diperlukan alternatif sumber pendanaan, mungkin melalui kerja sama dengan pihak swasta atau pencarian dana hibah.

- Kamituwa: Menyarankan untuk mengadakan pertemuan dengan orang tua murid untuk membahas kemungkinan kontribusi mereka dalam bentuk sumbangan sukarela.

Keputusan:
- Membentuk tim kecil untuk berdiskusi dengan pihak guru dan wali siswa.

2. Keberlanjutan Guru TK dan Kemungkinan Pindah Status Menjadi TK di Bawah Disdikpora Kabupaten Bantul

- Lurah Pleret: Menyampaikan bahwa keberlanjutan guru TK sangat penting untuk memastikan kualitas pendidikan yang baik. Beliau juga mengusulkan untuk mempertimbangkan opsi mengubah status TK Pertiwi 23 menjadi TK di bawah Disdikpora Kabupaten Bantul.

- Carik: Menyatakan bahwa status di bawah Disdikpora akan memberikan keamanan dalam hal pendanaan dan gaji guru, namun prosesnya memerlukan waktu dan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi.

Keputusan:
- Membentuk tim khusus untuk mengurus proses alih status TK.
- Mengatur pertemuan dengan Disdikpora Kabupaten Bantul untuk mendapatkan informasi dan arahan lebih lanjut.

Penutup
Rapat ditutup oleh Lurah Pleret pada pukul 12:00 WIB dengan ucapan terima kasih kepada semua peserta atas partisipasi dan kontribusi ide-idenya.