Pertemuan Banyu Kencono

08 November 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 15 Kali
Pertemuan Banyu Kencono

Kamis, 14 Oktober 2021 jam 16.00 WIB. Paniradya Kaistimewan melalui Dinas Kebudayaan ( Kundha Kabudayan ) Propinsi DIY mengadakan rapat koordinasi final dalam rangka Kolaborasi kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 di Kalurahan Pleret.

Rapat yang bertempat di Banyu Kencono Resto Pleret ini dihadiri dari perwakilan Dinas Kebudayaan Propinsi DIY, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata DIY, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3AP2), Bidang Pemeliharaan dan Pengembangan Sejarah Bahasa Sastra dan Permuseuman, serta Lurah Pleret selaku sohibul bait.

Pembahasan :

Kolaborasi yang awalnya Direncanakan pada hari Jum'at tanggal 22 Oktober 2021 diundur tanggal 29 Oktober 2021 dengan menyelenggarakan acara di Bakti Sosial dan Pentas Kesenian di Taman Ngelo dan Banyu Kencono Resto Pleret dengan peserta terbatas dan mematuhi Protokol kesehatan. Acara lebih mengarah ke sistem live streaming dengan menghadirkan beberapa kesenian, Tari tarian, Montro dari Kauman Pleret, Podcast, Grup Musik Extravagonso dan Puncak acara talkshow dengan nara sumber GKR. Mangkubumi dan Bupati Bantul dengan Tema Merevitalisasi Peradaban Plerety menuju Kesejahteraan yang Berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini lurah pleret juga menyampaikan keinginannya kepada dinas dinas yang hadir mengenai harapan kedepannya agar kalurahan pleret bisa meraih label desa preneur dan desa prima untuk menuju desa mandiri budaya.

Notulis

 

Rifqi Fatoni

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image