Gerbang Pleret

16 Juni 2021
Administrator
Dibaca 804 Kali
Gerbang Pleret

Salah satu masterplan yang akan diwujudkan Tahun 2021 adalah Gerbang Pleret

Terciptanya satu kesatuan bangunan berarsitektur gaya Yogykarta sebagai Gerbang Pleret. Sesuai dengan namanya, yang berfungsi untuk mengenalkan "Kerto Pleret" sebagai cikal bakal Mataram Islam dan Yogyakarta sebagai kota yang berbudaya luhur sekarang ini.

Bangunan  terdiri dari :

  • 1 (satu) bangunan besar dengan 3 fungsi, sebagai ruangan audio visual yang akan mengenalkan sejarah pleret, bangunan berciri khas yogyakarta, dan sebagai co working.
  • Kemudian ada 1 (satu) bangunan penunjang yang masih bergaya yogyakarta, berfungsi sebagai stand UMKM baik itu kerajinan maupun olahan, kantor pengelola, dan stand kuliner yang dipakai oleh UMKM di wilayah pleret, serta dilengkapi dengan Toilet.
  • Masih ada lagi yaitu 1 (satu) bangunan pendukung lainnya, yang akan berfungsi juga sebagai media pengenalan potensi umkm, stand umkm, serta menyediakan fasilitas penunjang seperti persewaan sepeda, pengenalan produk jahit, dan juga penjualan oleh-oleh.
  • Yang terakhir adalah bangunan untuk peruntukan ATM CENTER yang harapannya memudahkan masyarakat atau pengunjung untuk dapat bertransaksi dengan UMKM yang ada.
  • Kemudian untuk landscape akan dibangun Gapura Khas Pleret dan untuk lanscape lainnya yang berfungsi untuk menunjang ramainya tempat tersebut, dan harapannya akan membawa pengunjung untuk menikmati suasana yang khas yogyakarta akan dibangun diluar dana dari proposal ini.

Klik untuk melihat Dokumen Lengkap Masterplan

 

Berikut ini Video Realisasinya:

  • Realisasi 25% 

 

Bagikan artikel ini:
user
Om qiqi 2021-06-23 10:47:48 "Mantap, #MajuBersamaKitaBisa"
user
Hana 2021-08-01 00:04:05 "Terus semangat mas lurah Taufiq, Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat kalurahan pleret, Aamiin."
user
Pak joem 2021-08-01 04:43:13 "Mantap mas mg jd kebanggaan dan kesejahteraan warga pleret"
Kirim Komentar
CAPTCHA Image