Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bangunan UMKM Pleret Briulliant

28 Oktober 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 32 Kali
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bangunan UMKM Pleret Briulliant
Artikel ini merupakan Agenda kegiatan yang berkaitan dengan Pemerintah Kalurahan. Adapun rincian kegiatan tersebut sebagai berikut.

Agenda Kegiatan "Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bangunan UMKM Pleret Briulliant"

Dilaksanakan pada hari Jumat, Tanggal 26 Agustus 2022

Pukul: 15:00:00 WIB

Lokasi: Lapangan Kanggotan

Info Lanjut Hubungi Koordinator Kegitan : Kaur Tata Laksana

Jum'at 26 Agustus 2022 Pukul 15.30 WIB telah dilaksanakan Peletakan Batu Pertama Penataan Kuliner Timur Lapangan Kanggotan Kalurahan Pleret sebagai Simbolis dimulainya pelaksanaan pembangunan pendopo kuliner "Pleret Briliant". 

Program pembangunan dan penataan kuliner timur lapangan kanggotan ini menggunakan dana CSR dari Bank BRI sebesar 500 juta rupiah hasil kerjasama antara Pemerintah Kalurahan Pleret dengan BRI Cabang Bantul melalui program BRI Peduli.

Direncanakan sebelah timur lapangan akan ditata agar para pedagang yang biasa berjualan nantinya bisa kelihatan lebih rapi, bersih dan enak dipandang. Pembangunan ini juga dalam rangka singkronisasi dengan pembangunan Gerbang Pleret agar bisa saling melengkapi untuk pengembangan wisata di kalurahan pleret kedepannya.

Hadir dalam peletakan batu pertama ini Bapak Reza dari kantor BRI Pusat yang didampingi oleh Pimpinan BRI cabang Bantul Bapak Rizky Farisi, Panewu Anom Kapanewon Pleret, Kapolsek Pleret, Danramil Pleret, Lurah beserta pamong, Ketua Bamuskal serta Pihak ke-3 dari Cv. Burton yang menang tender pelaksanaan pembangunan ini.

Dalam sambutannya Bapak Reza dari BRI Pusat menyatakan bahwa Kalurahan Pleret memang layak untuk mendapatkan CSR dari BRI melalui program BRI Peduli. Pihak BRI sangat antusias terhadap program dan visi misi pak lurah dalam upaya mengedukasi masyarakat di bidang pembayaran non tunai untuk kegiatan jual beli bagi UMKM di wilayah kalurahan pleret. Hal ini tentunya akan membuka jalan lagi untuk bisa mengajukan dana yang lebih besar kepada Bank Indonesia setelah berhasil melaksanakan program awal BRI Peduli ini dengan baik.

Dalam rangkaian acara peletakan batu pertama ini juga menghadirkan Gus Fahmi selaku pengasuh pondok pesantren Nahdlatus Subban 2 Kanggotan, untuk memimpin do'a bersama agar proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar, baik dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama para pedagang yang biasa berjualan di timur lapangan.

Diharapkan dengan tertatanya kuliner timur lapangan kedepan akan dapat menunjang pengembangan wisata di wilayah pleret dan juga dapat memperindah suasana sekitar lapangan dan kantor kalurahan pleret.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image