Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Arsitektur Gaya Yogyakarta + Verifikasi Data Pokdarwis

17 September 2021
Rifqi Fatoni
Dibaca 9 Kali
Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Arsitektur Gaya Yogyakarta + Verifikasi Data Pokdarwis

Jum'at (20/9) Paniradyapati  (ꦥꦤꦶꦫꦣꦾꦥꦠꦶ) Kaistimewan Daerah Istimewa Yogyakarta, Bapak Aris Eko Nugroho, S.P., M.Si., yang didampingi oleh Kabid. Pemeliharaan dan Pengembangan Sejarah, Bahasa, Sastra dan Permuseuman Dinas Kebudayaan Propinsi DIY Bapak Tri Agus Nugroho, S.Sos., M.Sc. melakukan kunjungan ke Kalurahan Pleret. 

Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan Bangunan Arsitektur Gaya Yogyakarta berupa Gerbang Pleret yang telah dilaksanakan sejak awal Agustus 2021. Kegiatan ini didanai dengan dana keistimewaan melalui Dinas Kebudayaan Propinsi DIY dengan total Pagu Kegiatan 1,5 Milyar rupiah.

Pada Urusan Keistimewaan memiliki 1 program dengan 1 kegiatan yang dilaksanakan oleh Kalurahan Pleret dengan capaian serapan anggaran Tahap I sebesar Rp. 454.531.045,00 terhadap Pagu Anggaran Tahap I Rp. 500.000.000,00 sebesar 90,91% atau (30,30% kumulatif) dan capaian fisik Tahap I sebesar 81,01% (25,76% kumulatif).  

Pemerintah Kalurahan pleret mendapatkan apresiasi karena berhasil memenuhi target realisasi tahap pertama dan berhak untuk mengajukan pencairan tahap ke II sebesar Rp. 1 Milyar Rupiah.

Selain melakukan monitoring dan evaluasi Paniradyapati juga mengunjungi situs Makam Ratu Malang di gunung sentono dan situs masjid Kauman Kalurahan Pleret.

Acara ditutup dengan ramah tamah dengan menikmati kuliner sate kuda di Segoroyoso Pleret Bantul.

Notulis

 

Rifqi Fatoni

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image