Antusiasme Anak Ikuti Vaksinasi Covid Dosis Kedua di Taman Benteng Mataram

17 Februari 2022
Tita Suwening Apriani
Dibaca 234 Kali
Antusiasme Anak Ikuti Vaksinasi Covid Dosis Kedua di Taman Benteng Mataram

infoPleret- Kamis, 17 Februari 2022 bertempat di Taman Benteng Mataram, Kedaton Pleret Pleret Bantul, kembali dilaksanakan Vaksinasi Anak Dosis 2 se-Kapanewon Pleret. Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak tersebut. 

Sasaran vaksin dalam kesempatan tersebut untuk siswa-siswi TK sampai SD yang berada di wilayah Kapanewon Pleret. Sebanyak 421 dosis disuntikan kepada siswa siswi tersebut yang sebelumnya telah melakukan vaksinasi dosis 1 di Taman Senja Ngelo, Kanoman Pungkuran Pleret Pleret Bantul. 

Adapun tahapan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 adalah pendaftaran, skrining, vaksinasi dan observasi. Pelaksanaan Vaksinasi Anak berjalan dengan lancar dengan komando dari Puskesmas Pleret dan dibantu oleh Pemerintah Kapanewon Pleret dan Kalurahan Pleret serta guru-guru pendamping.

Himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan setiap saat diingatkan kepada orang tua dan anak-anak yang sedang melakukan vaksinasi. Sangat tidak dianjurkan untuk membuka masker dan makan di tempat, serta harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan dikarenakan saat ini kasus omicron yang proses penularannya lebih cepat untuk wilayah Kabupaten Bantul sedang melesat naik.