Rombongan BPD di Terima Perbekel Desa Penerima Tiga Rekor Muri di Bali

18 Oktober 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 251 Kali
Rombongan BPD di Terima Perbekel Desa Penerima Tiga Rekor Muri di Bali

infoPleret- Dalam rangka peningkatan kapasitas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pleret melakukan Study Tiru ke Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali, Kamis 17 Oktober 2019. Turut serta dalam kegiatan ini Lurah Desa beserta jajarannya.

Rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WITA dan diterima langsung oleh Perbekel I Gede Pawana, S.Ag di ruang kerjanya, didampingi oleh Sekretaris Desa, I Wayan Suartana, Ketua LPM, Pendamping Desa Tingkat Kabupaten.
Pada acara penyambutan rombongan tersebut, Perbekel (Kepala Desa) Desa Duda Timur mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada segenap rombongan. Pada kesempatan kali ini juga disampaikan secara singkat terkait prestasi Desa Duda Timur di bidang inovasi desa yang menyabet tiga rekor MURI sampai akhirnya bisa mengharumkan nama Desa Duda Timur di tingkat Kabupaten dan Nasional.
Ketiga rekor MURI tersebut adalah sebagai desa pertama yang memiliki data dan lokasi kependudukan secara online berdasarkan golongan darah; Desa pertama yang menggunakan program administrasi Sm@artBudgeting; dan merupakan desa pertama yang mempunyai fitur keluhan dan laporan keadaan darurat secara real time bagi warganya. (Iw)