Lurah Pleret Cairkan Honor Pendataan bagi Ketua RT Menjelang Idul Fitri

04 April 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 81 Kali
Lurah Pleret Cairkan Honor Pendataan bagi Ketua RT Menjelang Idul Fitri

InfoPleret, Selasa, 2 April 2024 - Sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasi dan kerja keras Ketua RT di Kalurahan Pleret, Lurah Pleret, Taufiq Kamal, menggelar acara pencairan honor pendataan menjelang Idul Fitri. Acara tersebut dihadiri oleh Jagabaya Prapta Hadi Susila, para Dukuh se Kalurahan Pleret, serta 79 Ketua RT se Kalurahan Pleret.

Selama sebulan terakhir, para Ketua RT telah bekerja keras dalam mengumpulkan dan memperbarui data penduduk di wilayahnya masing-masing. Upaya ini dilakukan untuk memastikan keakuratan informasi yang dibutuhkan untuk kepentingan administratif dan pembangunan di tingkat lokal.

Dalam acara tersebut, Lurah Pleret Taufiq Kamal mengumumkan pencairan honor pendataan bagi para Ketua RT. Setiap Ketua RT menerima honor sebesar 500 ribu rupiah dipotong pajak. Pencairan honor ini diharapkan dapat menjadi stimulan bagi para Ketua RT untuk terus bersemangat dalam mengabdi kepada masyarakat dan menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi.

"Kami mengapresiasi kerja keras para Ketua RT yang telah berperan aktif dalam proses pendataan penduduk. Semoga honor yang diterima dapat menjadi penyemangat bagi mereka dalam menjalankan tugasnya," ujar Lurah Pleret Taufiq Kamal dalam sambutannya.

Pencairan honor pendataan ini tidak hanya sebagai penghargaan atas kinerja para Ketua RT, tetapi juga sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kalurahan Pleret untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan pelayanan publik di tingkat lokal.

Dengan adanya dukungan dan apresiasi dari pihak pemerintah, diharapkan para Ketua RT akan semakin termotivasi untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta menjaga keharmonisan dan ketertiban lingkungan di Kalurahan Pleret.