Anang Jatmiko Berikan Bingkisan Lebaran untuk Guru PAUD dan TPA se-Kalurahan Pleret

05 April 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 52 Kali
Anang Jatmiko Berikan Bingkisan Lebaran untuk Guru PAUD dan TPA se-Kalurahan Pleret

InfoPleret - Kamis, 4 April 2024 - Dalam semangat kebersamaan dan apresiasi terhadap peran penting para relawan pendidikan, Anang Jatmiko, sebagai Kamituwa Pemerintah Kalurahan Pleret yang dikenal akan kepeduliannya terhadap pendidikan, menggelar acara spesial di Pendopo Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret, Bantul. Acara tersebut merupakan momen bersejarah di mana Anang Jatmiko bersama-sama dengan Lurah Pleret, Taufiq Kamal, memberikan bingkisan Lebaran kepada para guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) se-Kalurahan Pleret.

Tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap para relawan pendidikan non-formal yang telah berdedikasi dalam membentuk karakter dan memberikan pengetahuan kepada generasi muda di kalurahan tersebut.

Lurah Pleret, Taufiq Kamal, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan seperti ini untuk terus dilakukan secara rutin setiap tahun. "Para guru PAUD dan TPA adalah garda terdepan dalam pendidikan non-formal yang patut diperjuangkan. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang setiap hari berjuang untuk membentuk masa depan anak-anak kita," ujar Taufiq Kamal dengan penuh rasa hormat.

Anang Jatmiko, dalam kesempatan tersebut, juga menegaskan pentingnya peran para guru PAUD dan TPA dalam mencetak generasi yang berkualitas. "Mereka adalah ujung tombak dalam membentuk karakter anak-anak kita. Kita harus selalu mengapresiasi dan mendukung mereka dalam setiap langkah," ungkap Anang dengan tulus.

Acara yang berlangsung penuh kehangatan dan keceriaan ini menjadi momen berharga bagi para guru PAUD dan TPA di Kalurahan Pleret untuk merasakan dukungan dan penghargaan dari masyarakat dan tokoh-tokoh setempat.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan tidak hanya di Kalurahan Pleret, tetapi juga di berbagai wilayah lain sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap para pahlawan tanpa tanda jasa di bidang pendidikan.