Tips mencegah pipi tembam atau chubby

05 November 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 214 Kali
Tips mencegah pipi tembam atau chubby

infoPleret- Tips mencegah pipi tembam atau chubby 

1. Olahraga wajah

Menghilangkan lemak di tubuh umumnya bisa diatasi dengan olahraga atau latihan. Begitu pun dengan lemak di pipi. Anda bisa melakukan senam wajah. Senam wajah dipercaya dapat membuat pipi tampak lebih tirus dan otot di wajah jadi tambah kencang, menurut  penelitian dari Aethestic Surgery tahun 2014, 

Senam wajah untuk mencegah agar pipi tidak tembam akibat kelebihan lemak bisa dilakukan dengan berbagai gerakan.

2. Hindari minum alkohol berlebih

Menurut penelitian tahun 2011 dari University of Navarra di Spanyol, minum alkohol dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang cukup banyak. Ini karena alkohol mengandung tinggi kalori namun rendah nutrisi. 

Semakin banyak alkohol yang Anda konsumsi, semakin bertambah berat badan, semakin tembam pipi Anda terlihat. 

3. Hindari makan karbohidrat olahan

Apa Anda hobi ngemil makanan seperti kue atau biskuit sehari-hari? Bila iya, ini bisa menyebabkan pipi Anda terlihat chubby. Secara tidak langsung, makanan tinggi gula seperti kue kering, biskuit, dan juga pasta, bahan dasarnya terbuat dari karbohidrat olahan. 

Karbohidrat jenis ini sudah menjadi penyebab umum naiknya berat badan dan menumpuknya lemak di seluruh tubuh. Makanan ringan seperti biskuit juga mengandung serat sedikit, sehingga mudah dicerna dan bikin Anda tidak berhenti ngemil karena tidak kunjung kenyang perutnya. 

4. Batasi makan makanan yang asin

Makanan dengan cita rasa asin memang terasa sedap di lidah. Rasa asin juga dapat membuat Anda ingin mengonsumsi lebih banyak makanan serupa. Namun, siapa sangka bahwa makanan asin bisa menyebabkan pipi jadi terlihat besar? Ya, makanan asin umumnya mengandung garam atau natrium yang banyak.