Sahur Bersama FPRB Setelah Pengkondisian Sarang Tawon Vespa di Atap Rumah Warga Kedaton RT.02

16 April 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 435 Kali
Sahur Bersama FPRB Setelah Pengkondisian Sarang Tawon Vespa di Atap Rumah Warga Kedaton RT.02

infoPleret - Sabtu (15/04) FPRB Kalurahan Pleret mengadakan Sahur Bersama di Posko Komando FPRB yang terletak di sebelah BRI Pleret setelah melaksanakan giat pemusnahan sarang tawon vespa di Padukuhan Kedaton.

Dibawah komando korlap FPRB Bapak Sugeng Haryadi melaksanakan Operasi Pemusnahan Sarang Tawon Vespa di wilayah Padukuhan Kedaton RT.02, Pleret, Bantul. Sarang tawon vespa dengan kategori ukuran besar, diameter kurang lebih 40 cm berada di atas atap rumah warga dengan ketinggian sekitar 4 meter dari atas tanah.

Berdasarkan laporan warga dan anggota FPRB wilayah Kedaton, tawon dari sarang tersebut sempat menyerang salah satu warga sampai harus dibawa ke puskesmas pleret. Sehabis tarawih tim FPRB segera meluncur untuk mengeksekusi dan mengkondisikan sarang tawon tersebut dengan metode pembakaran.

Pengkondisian ini sudah lama ditunggu oleh warga sekitar karena bisa membahayakan warga sekitar rumah sarang tawon. Mengingat lokasinya yang berada di atas atap salah satu rumah dan termasuk di permukiman warga, tentu sangat membahayakan jika dibiarkan.

Pemerintah Kalurahan Pleret dan warga masyarakat sangat apresiasi dengan keberadaan Relawan FPRB saat ini, dengan sigap dan cepat tanggap selalu membantu pengurangan resiko bencana yang ada di wilayah kalurahan pleret.