PKK

Penyuluhan Keluarga Berencana Kapanewon Pleret

12 Agustus 2021
Tita Suwening Apriani
Dibaca 47 Kali
Penyuluhan Keluarga Berencana Kapanewon Pleret

infoPleret- Kamis 12 Agustus 2021 bertempat di Aula Kapanewon Pleret diadakan Penyuluhan Keluarga Berkualitas (KB). Bapak Kamituwa Anang Jatmiko dan 9 orang Perwakilan Kader KB Kalurahan Pleret menghadiri acara tersebut.

Acara di buka oleh Bapak Suparwoto dari petugas PLKB Kapanewon Pleret, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejak Bapak Hasto Wardoyo, Sp.og menjadi Kepala BKKBN tahun 2020 KB bukan lagi Keluarga Berencana tetapi Keluarga Berkuatilas. Tagline pun berganti dari "2 anak cukup" menjadi "2 anak lebih sehat" dan "Berencana Itu Keren".

Selanjutnya acara di lanjutkan penyuluhan oleh Bapak Koordinator PLKB Kapanewon Pleret Bapak Slamet Sugiyanto, beliau mengatakan bahwa program KB harus tetap berjalan walapun di tengah pandemi Covid-19. Sejalan dengan hal tersebut program KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) masih terus berjalan dan dapat dilayani secara cuma-cuma di kilinik Kedaton pada puncak acara 18 Agustus 2021. Setelah acara puncak pelayanan tetap dilayani hingga bulan Desember 2021.

 

Selajutnya, Bapak Slamet juga meningatkan untuk menjaga alat reproduksi wanita, karena organ reproduksi wanita rentan terkena kanker mulut rahim atau kanker serviks. (edwin)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image