Agenda Ngangkring Bersama Kapolres Bantul di Gerbang Pleret

02 November 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 228 Kali
Agenda Ngangkring Bersama Kapolres Bantul di Gerbang Pleret

InfoPleret - Selasa (1/11) Gerbang Pleret menjadi tempat acara Ngangkring Bersama Polisi yang menjadi program Polres Bantul untuk menyambangi wilayah kerjanya di setiap kapanewon. 

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bantul AKBP Ikhsan, S.I.K, Wakapolres Sancoko, P.S., S.I.K, SH., M.H., jajaran polsek pleret, jajaran Forkompinkap Kapanewon Pleret, Lurah se Kapanewon Pleret, pamong kalurahan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di wilayah pleret.

Program Ngangkring Bareng Polisi merupakan inovasi Polres Bantul dengan maksud dan tujuan untuk menampung permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, serta penyuluhan terkait hukum. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Polisi dengan masyarakatnya.

Kegiatan dikemas dengan suasana yang lebih santai sembari menyantap makanan dan minuman seadanya layaknya di warung angkringan.

Kapolres Bantul dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan maraknya aksi kejahatan jalanan sangat meresahkan masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) termasuk di Kabupaten Bantul.

Oleh karena itu, Kapolres mengimbau para orangtua untuk lebih ketat lagi melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dan perlunya peran semua pihak termasuk pemerintah kalurahan dan masyarakatnya dalam penanggulangan kejahatan yang selama ini mungkin ada di wilayah kalurahan pleret.

Terkait kejahatan jalanan dan gangguan kamtibmas lainnya, sebagai langkah preventif pihaknya beserta jajaran secara rutin menggelar patroli pada jam-jam rawan.

Dalam kesempatan ini Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh Polres Bantul dan bertempat di Gerbang Pleret. Pemerintah Kalurahan Pleret siap bersinergi dengan kepolisian melalui Bhabinkamtibmas dan juga dengan TNI melalui Babinsanya. Semoga dengan program ngangkring bersama polisi ini bisa mempererat hubungan polisi dengan masyarakat.

Sementara itu, kegiatan Ngangkring Bareng Polisi tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab terkait kamtibmas yang ada di seluruh wilayah kapanewon pleret.