Pelantikan FKPM Desa Pleret

25 Januari 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 208 Kali
Pelantikan FKPM Desa Pleret

infoPleret- Bertempat di Pendopo balai desa, Pemerintah Desa Pleret melaksanakan pembentukan dan pelantikan anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat. Turut hadir pada kesempatan ini, Kapolsek Pleret AKP Toni Priyanto, Camat Kecamatan Pleret Bapak Alwi, SH, MH beserta Kasi Trantib, Bapak Suripto, Danramil Pleret Bapak Waluyo

Kapolsek Pleret AKP Toni Priyanto mengintruksikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk merangkul dan membuat pengamanan swakarsa di daerah binaanya, “Dengan terbentuknya FKPM diharapkan bisa bekerja sama dan menggali informasi sekecil apapun di suatu daerah” ucap Kapolsek Pleret.

"Dengan adanya FKPM, Polri akan semakin terbantu dalam pelaksanaan tugas-tugasnya dan ini sebagai bukti kedekatan Polri dengan warga dan sebagai wujud kemitraan yang nyata dengan masyarakat " imbuh Kapolsek.

FKPM merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak untuk membantu tugas-tugas Kepolisian. FKPM sendiri pembentukannya dibawah naungan satuan pembinaan masyarakat (Binmas).Keamanan sudah menjadi kebutuhan pokok di suatu daerah, dan dengan terjaminnya keamanan maka masyarakat bisa jadi aman,nyaman dan tentram.