Sosialisasi Pendataan Profil Desa

26 Januari 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 222 Kali

infoPleret- Dalam rangka pembuatan profil desa, Pemerintah Desa Pleret melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pengarahan pembuatan profil desa kepada ketua RT se Desa Pleret. 

Kegiatan ini diikuti oleh Lurah Desa dan perangkatnya, Ketua RT sw Desa Pleret dan kader masyarakat. Hadir pada acara ini, Bapak Agus dari PMD Kabupaten Bantul yang sekaligus sebagai narasumber. 

Dalam sambutannya, Lurah Desa Pleret, Bapak Nurman Afandi menyampaikan bahwa desa harus segera menyusun profil, dan diharapkan kepada semua elemen di masyatakat bisa saling mendukung untuk memudahkan penyusunan profil desa.

Pada kesempatan ini, Bapak Agus menyampaikan sosialisasi dan mekanisme pendataan data dasar keluarga (DDK) yang menjadi salah satu data penting dalam pembuatan profil desa. Beliau juga menyarankan untuk menunjuk satu petugas pendata di tiap tiap RT untuk membantu proses pendataan. Diharapkan, Desa Pleret segera menyelesaikan penyusunan profil desa mengingat pentingnya profil ini bagi desa sebagai gambaran tentang identitas suatu desa.