MMD 1 Mahasiswa Surya Global di Pedukuhan Kauman

21 Februari 2018
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 214 Kali
MMD 1 Mahasiswa Surya Global di Pedukuhan Kauman

infoPleret- Musyawarah Masyarakat Desa (mmd) ke I dengan Mahasiswa STIKES Surya Global dilaksanakan pada Hari Rabu tgl, 21 Februari 2018 dimulai jam 20.00 wib di Rumah Bapak Dukuh Kauman. MMD dilakasanakan guna menentukan alternatif solusi dari beberapa permasalahan yang terjadi di Pedukuhan Kauman. Hadir dalam kegiatan tersebut Kader PKK pedukuhan, Ketua RT , Kader kesehatan dan tokoh masyarakat se Pedukuhan Kauman dan kasi pelayanan Desa Pleret , juga ikut hadir Bhabinkamtibnas Desa Pleret serta Babinsa Desa Pleret.

Sambutan diisi oleh Bapak Kasi Pelayanan, Bapak Anang Jatmiko dan perkenalan Mahasiswa STIKES Surya Global kepada warga Masyarakat Dusun Kauman serta menyampaikan berbagai program kerja dibidang kesehatan untuk masyarakat. Untuk mahasiswa gelombang I ini terdiri dari 6 orang, 2 minggu kemudian KKN STIKES Surya Global Gelombang II akan terjun langsung sejumlah 6 orang, total ada 12 KKN STIKES Surya Global yang terjun langsung di Pedukuhan Kauman ini.

Ucapan terima kasih kepada Mahasiswa KKN STIKES Surya Global disampaikan oleh Bapak Dukuh Kauman, Bapak Murdiyanto. Beliau berharap adanya mahasiswa KKN dari STIKES Surya Global ini dapat membantu masyarakat khususnya dibidang pelayanan kesehatan. Bapak Murdiyanto juga menambahkan bahwa KKN SITKES Surya Global harus bisa membaur dengan warga masyarakat Dusun Kauman.

Diskusi dengan masyarakat merupakan salah satu point dalam kegiatan tersebut. Diskusi berjalan dengan baik dan antusias masyarakat sangat tinggi. Kritik dan saran yang membangun dari masyarakat dapat membantu dalam menentukan program kerja KKN STIKES Surya Global untuk kemajuan Pedukuhan Kauman. Selain itu, kerjasama dari masyarakat Pedukuhan Kauman juga dibutuhkan dalam keberjalanan program kerja KKN STIKES Surya Global.