INNAMAL A'MALU BINNIAT, Pengajian Rutin Masjid Baitussalam

10 Maret 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 284 Kali
INNAMAL A'MALU BINNIAT, Pengajian Rutin Masjid Baitussalam

infoPleret- Takmir Masjid Baitussalam Kedaton Wetan mengadakan kegiatan pengajian rutin selapanan. Pengajian ini biasanya dilaksanakan setiap malam Minggu Kliwon yang berlangsung di Masjid Baitussalam Kedaton Wetan, Pleret, Pleret, Bantul. Pada kesempatan kali ini, Sabtu (10/03) pukul 20.00 WIB yang dibersamai oleh Ustadz Kuncoro dari Yogyakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut Dukuh Kedaton, Pengurus Takmir Masjid, serta warga masyarakat Dusun Kedaton, dari mulai anak-anak, remaja, dan dewasa.

Ustadz yang juga sebagai Pengisi Program Lentera Rohani Radio Retjo Buntung FM, kali ini memberikan tausiah tentang NIAT. Niat sangatlah penting karena merupakan kebutuhan dalam mempelajari ilmu, beribadah, melakukan apapun kegiatan yang ada di dunia. Seperti dijelaskan dalam hadits, Innamal a'malu binniat, yang artinya Sesungguhnya amalan itu tergantung dengan niatnya. Jika amalan itu ikhlas karena Allah, InsyaAllah amalan itu akan diterima. Jika tidak demikian, maka akan ditolak.  Perlu diingat bahwa hidup di dunia hanyalah sementara, untuk itu kita harus mempersiapkan bekal yang akan di bawa ke akhirat. Segala sesuatu yang telah Allah berikan di dunia ini dapat dijadikan bekal ke akhirat tergantung bagaimana cara kita menjadikan hal tersebut untuk menjadi bekal ke akhirat.

Pengurus takmir berharap, dengan adanya pengajian rutin tersebut dapat menambah keimanan dan ketaqwaan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk saling menjalin silaturahmi antar masyarakat, mendoakan kerabat yang sudah meninggal dunia, serta menambah bekal agama.