BINA SPIRITUAL DAN SILATURAHMI, Takmir Masjid Laksanakan Pengajian Rutin

21 Maret 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 265 Kali
BINA SPIRITUAL DAN SILATURAHMI, Takmir Masjid Laksanakan Pengajian Rutin

infoPleret- Takmir Masjid Al-Mubarok melaksanakan pengajian rutin Malam Rabu di Masjid Al-Mubarok Kauman, Selasa (20/03). Pengajian tersebut dihadiri oleh warga masyarakat Dusun Kauman. Ustadz Umar dari Kauman Baru, selaku pengisi pengajian menyampaikan terkait menjadi manusia baik.

Apakah orang yang rajin beribadah adalah orang yang baik? Belum tentu. Apabila ada orang selalu rajin beribadah, melaksanakan ibadah sunah, rajin berangkat pengajian, bahkan yang sudah berhaji, akan tetapi dalam kehidupan sehari-hari masih saja menggosip atau pun membuka aib orang lain, bahkan sampai meremehkan dan menyakiti orang lain, tentu saja hal itu jauh dari kategori akhlakul karimah.

Memang manusia diciptakan untuk beribadah kepada-Nya. Akan tetapi, masih ada prinsip hablumminallah dan hablumminannas. Itu artinya, hubungan dengan Allah dan hubungan dengan manusia juga harus baik. Sesuai dengan hadits Nabi SAW, "Sebaik-baik orang adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain".

Dengan diadakannya pengajian rutin Malam Rabu ini menjadi salah satu upaya untuk membina spiritual masyarakat, meingkatkan iman dan taqwa, dan dapat terjalin silaturahmi antar masyarakat dan tokoh masyarakat.

 

(wal)

 

Ada pertanyaan, pilih menjadi orang baik atau orang rajin beribadah? Pada prinsipnya kita tidak bisa berharap memilih dua-duanya, karena predikat itu berbeda satu dengan lainnya. Ukurannya beda, yang menilai juga beda. Apakah orang yang rajin ibadah otomatis juga adalah orang yang baik. Belum tentu juga...

Jadi bila ada orang yang rajin sholat dan puasa sunnah, rajin ikut pengajian, bahkan mungkin pernah berhaji, tapi di lain sisi dia juga gemar menggosip bahkan menghasut (membicarakan aib orang lain), sementara tutur katanya selalu bernada meremehkan dan menyakiti orang lain, tentu hal itu jauh dari kategori akhlakul karimah.

Â