Pengetahuan

KITA HARUS TAHU, Daun Kelor Ampuh Basmi Kanker

24 Maret 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 107 Kali
KITA HARUS TAHU, Daun Kelor Ampuh Basmi Kanker

infoPleret- Menurut Wikipedia, Kelor atau merunggai (Moringa oleifera) adalah sejenis tumbuhan dari suku Moringaceae. Tumbuhan ini memiliki ketinggian batang 7—11 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau; bunga ini keluar sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang, juga dapat disayur. Nama umum Indonesia: Kelor, limaran (Jawa) Inggris : Moringa, ben-oil tree, clarifier tree, drumstick tree Melayu : kalor, merunggai, sajina Vietnam : Chùm ngây Thailand : ma-rum Pilipina : Malunggay.

Daun Kelor memiliki berbagai nutrisi dan kandungan yang sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Selain itu, daun kelor juga dapat dijadikan sebagai obat herbal yang dapat menyembuhkan penyakit. Banyaknya manfaat dan khasiat daun kelor, para ilmunya menyebutnya sebagai "The Miracle Tree" atau tanaman ajaib. Salah satu khasiat daun kelor sebagai obat yang ampuh membasmi kanker.

Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Oncology Letters menemukan bahwa ekstrak dalam daun kelor yang larut dalam air dapat mengobati berbagai jenis kanker, seperti paru-paru, payudara dan kulit. Daun kelor merupakan sumber yang kaya akan lemak, protein, karotenoid, vitamin C, zat besi, potasium, dan nutrisi penting lainnya. Zat ini mampu mencegah dan membunuh sel kanker. Tim peneliti dari Korea membuat ekstrak daun kelor yang larut dalam air. Ekstrak itu dapat diterima secara alami oleh tubuh dengan kandungan yang kuat dan toksisitas yang rendah. Melansir reset, peneliti memulai risetnya dengan mengetes beberapa dosis ekstrak daun kelor pada pasien kanker hati. Hasilnya menunjukkan 96,7 persen sel kanker mati kareka ekstrak daun kelor. Mengonsumsi daun kelor, berupa sayuran atau rebusan air daun kelor juga bisa menjadi pilihan untuk menangkal kanker. Bukan hanya daun kelor saja yang kaya manfaat bagi kesehatan, tapi bunga, akar, dan kulit pohon kelor banyak digunakan sebagai suplemen gizi, kosmetik, parfum, dan minyak kulit.

Sebelumnya, The Independent juga mengungkapkan daun kelor punya kandungan berlebih, di antaranya mengandung banyak vitamin A daripada wortel, lebih banyak kalsium daripada susu, lebih banyak zat besi daripada bayam, serta lebih banyak potassium daripada pisang. Tidak hanya itu protein di daun kelor juga lebih tinggi daripada susu dan telur.

 

 

 

www.wikipedia.com

www.cnnindonesia.com

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image