INTI CORE, KKN Surya Global lakukan Pengkajian saat MMD

25 April 2018
Vaksin
Dibaca 307 Kali
INTI CORE, KKN Surya Global lakukan Pengkajian saat MMD

infoPleret- KKN Surya Global mengadakan kegiatan MMD I pada hari selasa (24/4) di gedung PAUD Demangan Gunungan. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan polsek pleret, carik desa pleret, ibu dukuh gunungan, bp RT, ibu2 kader, pemuda-pemudi dan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan).
"Saya selaku dosen pembimbing dalam kegiatan MMD I ini memohon bantuan kepada seluruh pihak, terutama di pedukuhan gunungan supaya dapat membantu, membimbing mahasiswa kami selama berada di gunungan karena mayoritas mahasiswa kami berasal dari luar jawa. Sementara itu juga mengharapkan kepada para mahasiswa untuk bisa belajar bahasa jawa dan menjaga kesopanna dalam bertingkah laku" ungkap DPL dalam sambutannya.
Kegiatan MMD I bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat di pedukuhan Gunungan. Sesuai dengan rencana kegitan KKN ini akan berlangsung selama 5minggu.

Kegiatan di minggu pertama yaitu melakukan MMD I seperti yg dilakukan malam ini dan melakukan pengajian dr rumah ke rumah setelah itu akan bisa memecahkan permasalahan yg dihadapi masyarakat. Sementara itu juga akan ada kegiatan pengkajian kepada masyarakat menggunakan inti core dan 8 subsistem, windshield survey (survey kaca), kuesioner survey mawas diri (SMD).
Ketika diskusi berlangsung ada usulan dari masyarakat antara lain mengadakan acara yg tidak banyak mengeluarkan biaya tetapi mudah dingat oleh masyarakat dan membuat masyarakat lebih senang, misalnya jalan sehat.