WEBSITE DESA, Mengantarkan TP PKK Kalimantan Silaturahmi ke Pleret

05 April 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 255 Kali
WEBSITE DESA, Mengantarkan TP PKK Kalimantan Silaturahmi ke Pleret

infoPleret- Perkembangan internet semakin pesat, baik di dunia maupun di Indonesia khususnya. Website telah menjadi media yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun sebagai sarana komunikasi yang cepat dan murah.

Manfaat website secara umum adalah sebagai sarana penyedia informasi-informasi penting yang bisa dengan mudah diakses, dilihat, dan diketahui oleh orang banyak. Informasi tersebut bisa diakses selama 24 jam non stop. Keunggulan lain dari informasi yang  di sampaikan melalui website mampu tersebar secara luas karena media internet yang memungkinkan akses dari seluruh belahan dunia. 

Sistem Informasi Desa (SID) merupakan website desa yang potensial sebagai media penyebar-luasan informasi desa. Mulai dari kegiatan-kegiatan di lingkup desa, pelaksanaan pembangunan di kewilayahan, hingga ekspose produk-produk unggulan suatu desa bisa di ketahui banyak orang dari segala penjuru. Hal ini terbukti dengan kunjungan silaturahmi dan study banding TP PKK Desa dan Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ke Desa Pleret. Lawatan lintas pulau ini berawal dari banyaknya informasi desa Pleret yang diupload kedalam website desa dan dapat diakses hingga ke Kalimantan Selatan. Bersumber dari situ, pengurus PKK di Kecamatan Simpang Empat memutuskan untuk melakukan kunjungan.

 

(iw)