KARATE DO INDONESIA Cabang DIY, SUKSES Menggelar KEGIATAN KENAIKAN TINGKAT

13 Mei 2018
Vaksin
Dibaca 293 Kali
KARATE DO INDONESIA Cabang DIY, SUKSES Menggelar KEGIATAN KENAIKAN TINGKAT

infoPleret- Di GOR Balai Desa Pleret, Minggu (13/05) Upacara penutupan ujian kenaikan tingkat dari sabuk putih, kuning, orange, hijau, ungu, coklat dan hitam. Kegiatan ini dilakukan untuk mengukur dan mengetes diri untuk menaikkan tingkatan sabuk yang dimiliki. Mulai dari sabuk putih sampai sabuk hitam dapat ikut dalam ujian kenaikan sabuk ini. Semua peserta akan diurutkan berdasarkan tingkat sabuknya, dan kemudian dites secara bergantian. Untuk sabuk putih dites secara bersama-sama, dan untuk tingkat-tingkat sabuk selanjutnya dites secara perorangan.

 
Sebelum memulai ujian, berawal dari upacara pembukaan terlebih dahulu, lalu peserta dikelompokkan berdasarkan tingkatan sabuk. Ujian akan dimulai dengan pemanasan dan lari mengelilingi lapangan terlebih dahulu secara bersama-sama agar otot tidak kaku. Kemudian tiap sabuk diberi waktu untuk mempersiapkan dirinya saat dites nanti. Umumnya, tingkat sabuk putih yang paling pertama melakukan pengetesan.
 
Setelah semuanya selesai, semua peserta berkumpul kembali dan melaksanakan upacara penutupan. Kemudian, hasil dari ujian tersebut akan diumumkan setelah ujian tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh para Karateka , para Pelatih dan TIM Penguji . Ujian diikuti kurang lebih 600 orang terdiri dari laki-laki dan perempuan. (rga)