Berita

Evaluasi dan Koordinasi capaian kinerja KKN STPN di Pendopo

28 Mei 2018
Administrator
Dibaca 140 Kali
Evaluasi dan Koordinasi capaian kinerja KKN STPN di Pendopo

infoPleret- Bertempat di Pendopo Balai Desa Pleret, dosen pendamping KKN beserta seluruh taruna/taruni melaksanakan evalauasi dan koordinasi capaian kinerja lapangan pengukuran bidag tanah di wilayah Desa Pleret, Senin (28/05).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Diploma I Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional beserta pendamping lapangan dari masing-masing kelompok. Turut hadir pada kesempatan ini, Lurah Desa Pleret Nurman Afandi, Carik Desa Iwan Alim S.P. dan dukuh se desa Pleret.

Koordinasi dan evaluasi kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Dr. Ir.Senthot Sudirman,M.S, ketua STPN Yogyakarta yang mendampingi kegiatan KKN Tematik di empat desa, termasuk diantaranya adalah Desa Pleret. Dalam sambutannya, Dr. Ir.Senthot Sudirman,M.S. menyampaikan kepada para taruna/taruni untuk memaparkan capaian kinerja dan kendala apa yang dialami selama di lapangan. Hal ini bertujuan untuk pencarian solusi dan penyelesaian mengingat waktunya yang mendekati date line. 

Dari paparan masing-masing kelompok, diperoleh kesimpulan bahwa capaian kinerja lapangan sudah mendekati 70%, dan kendala yang dihadapi dan dianggap menghambat kegiatan ini adalah pemasangan pathok oleh warga yang belum semua terlaksana. Meskipun sudah disosialisasi oleh masing-masing dukuh dan ketua RT, namun masih banyak warga yang belum memasang pathok di atas tanahnya sebagai batas dengan tanah milik tetangga. 

Dalam kesempatan ini, Lurah Desa Pleret menyarankan kepada dukuh untuk kembali memberikan sosialisasi pentingnya pemasangan pathok guna mendukung kegiatan pengukuran tanah oleh mahasis KKN STPN. (Cyber)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image