GALAKKAN KOIN NU, Safari Tarawih NU Ranting Pleret

29 Mei 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 219 Kali
GALAKKAN KOIN NU, Safari Tarawih NU Ranting Pleret

infoPleret- Dipimpin langsung ketua NU Ranting Pleret Bapak Roshid Husaini, S.Ag beserta jajarannya safari tarawih Nahdhatul Ulama (NU) Ranting Pleret dilaksanakan di Masjid Quwatul Islam Dusun Kanoman, Selasa (29/05). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya selama bulan Ramadan. Pada tahun ini, safari tarawih dilaksanakan di Dusun Kauman, Dusun Kanoman, dan Dusun Karet.
Hadir sebagai pengisi tausiah pada malam ini, beliau bapak DR. Imam Muksin, M.Ag. Beliau menyampaikan terkait program koin NU, yang akan digunakan untuk dana umat dan untuk dana operasional organisasi.

Dana umat akan digunakan untuk :

  1. dana kesehatan umat (untuk membeli ambulan NU)
  2. Dana pendidikan
  3. Dana ekonomi
  4. Dana sosial, ataupun yang lainnya sesuai aturan yang berlaku dan membutuhkan prioritas penanganan demi jamaah dan jam'iyyah.

KOIN NU juga sebagai salah satu upaya membangkitkan rasa kepemilikan dan kebanggaan pada NU. Karena dengan kemauan mengeluarkan uang receh atau kertas yang dimasukkan di Kotak Infaq, minimal semangat berkidhmah kepada organisasi NU akan tergugah. Selain itu, sejak awal, NU sudah terbiasa mandiri tanpa mengharap pemberian dari luar NU. Sehingga NU memang gagah dan mampu berdiri sendiri sebagai organisasi yang sehat, kuat, dan rahmatan lil 'alamiin. (iw)