Pembinaan Kamtibmas untuk Meningkatkan Kewaspadaan Masyarakat

18 Juli 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 279 Kali
Pembinaan Kamtibmas untuk Meningkatkan Kewaspadaan Masyarakat

infoPleret- Pembinaan kamtibmas telah diadakan di gedung TPA Dusun Trayeman pada hari Rabu 18 Juli 2018 mulai pukul 19.30 WIB. Bapak Prapto sebagai perwakilan dari Lurah Desa Pleret mengemukakan dalam sambutannya supaya masyarakat lebih meningkatkan keamanan obyek vital misalnya rumah kontrakan dan apabila ada tamu harus lapor kepada ketua RT maupun kepala dusun.
Kegiatan pembinaan tersebut merupakan kegiatan yang diadakan oleh pemerintah Desa Pleret sebagai upaya pencegahan hal-hal yang tidak diharapakan sehingga kegiatan pembinaan diikuti oleh Dukuh, RT, Pokgiat dan perwakilan masyarakat Trayeman.
Hadir juga dalam kesempatan malam hari ini dari Kapolsek Pleret beserta jajarannya sebagai narasumber pembinaan kamtibmas. Dalam pembinaan telah dipaparkan beberapa himbauan maupun ajakan antara lain sebagai berikut :
1. Meningkatkan kewaspadaan, keamanan dan ketertiban di wilayah Dusun.
2. Peraturan kampung yang sudah ada dijalankan semaksimal mungkin
3. Apabila ada orang baru atau pendatang jangan mudah percaya apalagi kalau orang tersebut hanya bersikap ramah diawal tetapi dipertengahan menjadi orang yang tertutup.
4. Petugas ronda atau jaga malam harus siap siaga apabila dibutuhkan bantuan secara mendadak oleh masyarakat.
5. Jangan memperbolehkan anak pergi ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor sendiri karena hal tersebut juga mempunyai dampak negatif bahkan juga dapat membahayakan diri anak iti sendiri.
6. Didiklah anak dengan sebaik-baiknya jangan sampai terjerumus ke narkoba dan miras.
7. Hati-hati terhadap berita hoax.
Dengan demikian, akan tercipta lingkungan masyarakat yang aman dan tentram.
Kegiatan pembinaan kamtibmas malam hari ini ditutup dengan menikmati hidangan bakso secara bersama-sama. (han)