Nglothok Santai Bareng, Rembug Hari Jadi Desa

26 Juli 2018
Vaksin
Dibaca 274 Kali
Nglothok Santai Bareng, Rembug Hari Jadi Desa

infoPleret- Rapat Koordinasi Pamong Desa Pleret dalam rangka membahas hari Jadi Desa Pleret yang diselenggarakan pada Rabu (25/07) di De Nangkring spesial “Kopi Klothok” yang berlokasi di sebelah Barat Pedukuhan Keputren. Turut hadir dalam kesempatan ini, Nur Subiyantoro selaku DPR wakil Pleret beserta mantan pamong dan beberapa sesepuh/ tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya, Nurman Afandi, selaku Lurah Desa Pleret menyampaikan bahwa pemerintah Desa Pleret merencanakan akan mencari data mengenai berdirinya Desa Pleret, selanjutnya nanti akan diperingati dan dirayakan setiap tahun dengan menampilkan potensi budaya yang ada di Desa Pleret. Selanjutnya, pemerintah desa meminta saran dan masukan dari peserta rapat mengenai rencana kegiatan tersebut.

Hasil pembahasan musyawarah diperoleh bahwa dasar penetapan hari jadi Pleret adalah :

  1. Terbentuknya Kelurahan Pleret yang merupakan penggabungan dari 3 (tiga) kelurahan yaitu Tambak Rejo, Nambang Rejo, dan Bale Rejo.
  2. Referensi penetapan hari jadi Pleret dilaksanakan denghan konsultasi ke Biron Tapem Propinsi maupun Kabupaten. Selain itu juga bisa mengadakan sarasehan dengan mengundang nara sumber dari Dinas Kebudayaan, Biro Tapem atau Akademisi.
  3. Segera membentuk Tim Perumus Perdes Hari Jadi Pleret.
  4. Bentuk kegiatan hari jadi Pleret adalah kirab dan menampilkan potensi seni budaya yang ada di Desa Pleret.

(cyber)