Berita

Mancing Mania Ibu-Ibu Meriahkan Peringatan HUT RI di Kedaton

17 Agustus 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 187 Kali
Mancing Mania Ibu-Ibu Meriahkan Peringatan HUT RI di Kedaton

infoPleret- Biasanya, aktivitas memancing digandrungi oleh kaum pria. Merupakan pemandangan yang biasa melihat para lelaki memadati kolam-kolam pemancingan ataupun sungai untuk melaksanakan hobinya tersebut.

Akan tetapi pemandangan berbeda justru terlihat di sebuah kolam pemancingan di Dusun Kedaton RT 005 pada hari Jum'at, 17 Agustus 2018. Puluhan ibu-ibu tampak memadati kolam pemancingan untuk mengikuti lomba mancing khusus ibu-ibu yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73. Ibu Khotimah, selaku Dukuh Kedaton juga ikut serta dalam lomba tersebut.

Dengan kemampuan seadanya, ibu-ibu tersebut dengan tekun menunggu umpan mereka dimakan oleh ikan. Namun lantaran kemampuan seadanya tersebut, banyak terlihat kekakuan maupun kesalahan dari para ibu-ibu tersebut saat umpan mereka disambar ikan. Alhasil, lomba tersebut justru kental dengan suasana heboh dan gelak tawa di antara para peserta maupun penonton yang memadati kolam pemancingan tempat digelarnya lomba.Diungkapkannya, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti perlombaan ini. Tercatat 30 ibu-ibu mengikuti lomba mancing. Dalam perlombaan ini, panita menyediakan ikan lele dengan berat total 25 kilogram. 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image