Berita

SUSUR SUNGAI, Program Kunjungan KTSA ke kampung Flory

26 Agustus 2018
Vaksin
Dibaca 127 Kali
SUSUR SUNGAI, Program Kunjungan KTSA ke kampung Flory

infoPleret- Pada hari Minggu 26 Agustus 2018 mulai pukul 06.00 anggota Karang Taruna Sultan Agung 2 mengikuti kegiatan kunjungan ke desa wisata Flory dan melaksanakan susur sungai di daerah Mlati Sleman. Perjalanan menuju sungai cukup lumayan jauh dengan jalan kaki secara bersama-sama menurut kelompok yang sudah dibentuk. Kegiatan ini diikuti oleh karang taruna, saka kalpataru dan mahasiswa yang ada di DIY.
Ketika kunjungan di desa wisata Flory mendapatkan penjelasan mengenai tata kelola desa wisata dan strategi bisnis yang dijelaskan oleh pengelola desa wisata. Sementara itu, dalam kegiatan susur sungai diadakan latihan praktik pemantuan kualitas air sungai sehingga akan mengetahui kualitas air sungai yang masih baik ataupun yang sudah tercemar. Hal itu dilakukan dengan metode pemeriksaan Biotilik yang akan menunjukkan adanya gangguan lingkungan pada ekosistem sungai sehingga masyarakat dapat beroartisipasi menjaga kelestarian ekosistem sungai dan dapat menentukan upaya penanggulangan yang diperlukan.
Latihan pemantaun kualitas air sungai tersebut dapat berjalan dengan lancar atas bimbingan dari Forum Water Kalijaga beserta seluruh panitia. (han)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image