Berita

Sosialisasi Lomba Vlog oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul

20 September 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 107 Kali
Sosialisasi Lomba Vlog oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul

infoPleret- Karang Taruna Sultan Agung 2 mengikuti kegiatan Sosialisasi Lomba Vlog pada hari Kamis 20 September 2018 di Aula Pemda Kabupaten Bantul. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dengan tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS). Tujuan diadakannya kegiatan yaitu pelajar maupun karang taruna diharapkan dapat menjadi penggerak pembangunan berbasis kesehatan masyarakat yang mampu menjadi informasi bagi masyarakat dan model dalam kebiasaan masyarakat hidup sehat dengan memanfaatkan teknologi informasi masa kini yang sudah modern.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Bidang Kesmas Dinkes Bantul, Kepala Dinas Pendidikan Bantul, perwakilan desa se Bantul, perwakilan pelajar SMA/SMK se Bantul dan perwakilan Karang Taruna Desa se-Bantul.
Hal-hal yang disampaikan oleh narasumber dalam kesempatan sosialisasi lomba vlog pada hari ini antara lain :
1. Telah disampaikan mengenai kesehatan masyarakat dengan dimulai dari pola hidup sehat atau sering dikenal dengan kata "GERMAS" . Germas merupakan kependekan dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran dalam kehidupan sehari-hari. Sementara itu juga harus dilakukan kegiatan atau aktivitas fisik dalam sehari-hari supaya fisik dapat terlatih untuk bergerak sehingga tidak akan menyebabkan penyakit yang tidak diinginkan. Contoh aktivitas fisik yang dapat dilakukan ketika terus menerus duduk di kursi yaitu melakukan peregangan otot-otot secara perlahan.
2. Sosialisasi mengenai lomba pembuatan vlog tentang kesehatan yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul. Dalam kesempatan kali ini juga dijelaskan mengenai persyaratan lomba dan peraturannya. Oleh Narasumber juga dikemukakan tata cara pembuatan Vlog yang baik dan menarik untuk ditonton sehingga tidak akan membuat penontonnya merasa bosan.  Jangka waktu pelaksanaan lomba vlog yaitu 20 September 2018 - 4 November 2018.
Demikian hal-hal yang disampaikan dalam sosialisai hari ini, harapannya untuk ke depan dapat disampaikan secara detail lagi dan pelajar maupun karang taruna dapat berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. (han)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image