Ponpes Nahdlotusy Syubbhan Raih Juara 3 Liga Santri Nusantara

15 Oktober 2019
Vaksin
Dibaca 281 Kali
Ponpes Nahdlotusy Syubbhan Raih Juara 3 Liga Santri Nusantara

InfoPleret Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlotusy Syubbhan yang beralamatkan di Kanggotan Pleret Bantul berhasil keluar sebagai juara tiga Liga Santri Nusantara (LSN) Region DIY 2019.

Hal itu di dapat setelah Tim Asuhan dari Gus Fahmi ( K.H. Husnul Fahmi ) menang atas Ponpes Al-Anwar dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (12/10/2019) sore.

Dua gol kemenangan Ponpes Nahdlotusy Syubbhan tercipta di babak pertama oleh Bagus Pamungkas pada menit ke-1 dan Syaiful Anwar pada menit ke-26.

Ponpes Nahdlotusy Syubbhan tampil dominan sejak kick off peluit babak pertama dihembuskan oleh pengadil pertandingan.

Hampir sepanjang laga di babak pertama penggawa Ponpes Nahdlotusy Syubbhan berhasil mengurung permainan Ponpes Al-Anwar.

Akibatnya Ponpes Al-Anwar terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Di babak kedua, kedua tim juga silih berganti menguasai jalannya laga, namun dari sejumlah peluang yang tercipta Ponpes Al-Anwar gagal memanfaatkan momentum untuk menyamakan skor.

Pengasuh Ponpes Nahdlotusy Syubbhan, Gus Fahmi, mengaku bersyukur dengan capaian anak asuhnya, ini sejarah baru dari wakil Ponpes di wilayah desa Pleret mampu mencapai 3 besar Liga Santri Nasional region Jogja. (rif)