Berita

Sambut Hari Santri Nasional, IPNU Pleret Gelar Ro'an Akbar di Pasar Pleret

20 Oktober 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 89 Kali
Sambut Hari Santri Nasional, IPNU Pleret Gelar Ro'an Akbar di Pasar Pleret

infoPleret- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ranting Pleret melaksanakan Ro'an Akbar yang berpusat di Pasar Pleret, Minggu (20/10). Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB yang dimulai dengan apel dan koordinasi di halaman Kantor Kecamatan Pleret. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Dinas Perdagangan Bidang Pengembangan Pasar, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Lurah dan Kabid Pasar Pleret, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pleret serta santriwan dan santriwati MTs dan MA Al-Mahalli lebih kurang 200 orang. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan BANSER Kabupaten Bantul sebanyak lebih kurang 50 orang yang membantu mengatur jalannya acara. 

Dalam sambutannya, Lurah Pasar Pleret menghimbau kepada santriwan dan santriwati untuk tetap menjaga ketertiban di dalam pasar, jangan sampai penjual dan pembeli merasa terganggu. 

Seluruh santriwan dan santriwati sudah dibekali dengan sapu, sorok, bagor, dan alat pembersih lainnya dimulai dari pintu selatan Pasar Pleret dan diharapkan berakhir di pintu utara Pasar Pleret. Seluruh sampah yang sudah terkumpul langsung dikelola oleh pihak yang berwenang. Kegiatan Ro'an Akbar atau kerjabakti tersebut berlangsung sangat meriah. (wening)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image