Pleret Bersholawat bersama KH Mansyur

25 Oktober 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 203 Kali
Pleret Bersholawat bersama KH Mansyur

infoPleret- Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Milad Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-30, IPNU Kecamatan Pleret melaksanakan pengajian akbar oleh KH Mansyur dari Magelang, Jumat (25/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bantul, Camat Pleret, Pamong Desa Pleret, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh jamaah yang hadir yang mencapai ribuan. 

Dalam sambutannya, wakil Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, menyampaikan rasa kebanggaan terhadap peringatan Hari Santri Nasional, semoga dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan ilmu agama dan selalu mengerjakan amal shaleh. Beliau juga menyampaikan terkait dengan sejarah hari santri, bahwa santri itu mempunyai beban sejarah, mempunyai nasab jihad demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dirgahayu Santri Indonesia." pungkasnya.

Mauidhoh Khasanah disampaikan oleh KH Mansyur. Beliau menyampaikan terkait dengan nilai-nilai islam untuk mencapai kemenangan. Antara lain keteguhan hati; memperbanyak mengingat Allah baik dalam hati, lisan dan juga perbuatan; mentaati Allah dan Rasul-Nya; umat Islam harus bersatu, jangan sampai ada perpecahan; bersabar; dan selalu ikhlas dalam setiap amal dan perbuatan. (wening)