Kawasan Wisata Banyu Kencono, Terus Berbenah

29 Oktober 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 302 Kali
Kawasan Wisata Banyu Kencono, Terus Berbenah

infoPleret- Pariwisata merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia terutama menyangkut kegiatan sosial dan ekonomi. Hal ini terjadi tidak hanya di negara maju tetapi mulai dirasakan pula di negara berkembang. Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang dalam tahap pembangunannya, berusaha membangun industri pariwisata sebagai salah satu cara untuk mencapai neraca perdagangan luar negeri yang berimbang dan lebih jauh lagi mengarah pada kemandirian desa melalui peningkatan pendapatan asli desa.

Demikian pula yang dilakukan pengelola kawasan wisata banyu kencono, yang berlokasi di Dusun Karet, Desa Pleret. Pengembangan kawasan dan penataan area terus dilakukan. Berlokasi di area taman edukasi, pengelola kawasan ini gotong royong merelokasi beberapa wahana bermain, Senin (28/10) sore. Dipimpin langsung oleh Kasi Kesejahteraan Desa Pleret, Irfani Andhi H dengan melibatkan masyarakat dan dibantu Bhabinsa memulai agenda tersebut sejak sore hari.
"Kita akan pindahkan beberapa wahana, kami tata kembali agar kondusif dan sesuai dengan kebutuhan", demikian papar Kasi Kesejahteraan yg lebih akrab di panggil Pak Ifan.
Kegiatan ini direncanakan selama kurang lebih tiga hari ke depan. Memanfaatkan waktu luang para pengelola kawasan wisata banyu kencono, yang juga punya kesibukan diluar tugasnya. (iw)