Berita

Praktek Menghias Hantaran Pernikahan

07 November 2019
Vaksin
Dibaca 50 Kali
Praktek Menghias Hantaran Pernikahan

infoPleret- Hantaran atau seserahan pernikahan bukan hanya sekadar ungkapan cinta. Berbagai barang tersebut juga memiliki setangkup makna akan tanggung jawab seorang pria. Kelak ia akan memenuhi segala kebutuhan istri dan keluarganya. Selain kebutuhan dasar, dalam seserahan terselip juga simbol keseriusan mempelai pria untuk mencintai dan setia pada calon mempelainya.

Contohnya adalah seperangkat alat salat yang menjadi seserahan wajib bagi umat Muslim dan simbol bahwa agama menjadi tumpuan utama pernikahan. Biasanya isi dari seserahan ini antara lain, mukena, sajadah, tasbih, dan Alquran. Pada kesempatan kali ini Ibu Yoppie Attaqiati memberikan kesempatan pada Ibu-Ibu PKK untuk mempraktekkan bersama membuat hantaran pernikahan. Seperangkat alat salat tersebut mampu dikreasikan sedemikian rupa hingga menyerupai bunga yang cantik, angsa yang menawan, atau bahkan berupa masjid yang indah.

Kuncinya terletak pada pembuatan kerangka dari kardus bekas ataupun lilitan kawat dan kertas koran. Selebihnya hanya tergantung pada kreativitas masing-masing orang untuk membuat hantaran tersebut. (rga)

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image