Berita

Pengajian Lapanan dan Pertemuan POT SD N Kanggotan

15 Desember 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 105 Kali
Pengajian Lapanan dan Pertemuan POT SD N Kanggotan

infoPleret- Minggu, 15 Desember 2019 jam 07.00 diadakan Pengajian Rutin Lapanan Ahad Wage sekaligus Pertemuan POT dalam rangka persiapan pengecatan masing-masing Kelas dan penyediaan pojok baca sebagai langkah awal persiapan akreditasi sekolah. Pengajian ini di selenggarakan oleh paguyuban orang tua siswa SD Kanggotan dan bertempat di Aula Pertemuan SD Kanggotan. Hadir dalam acara ini Kyai Ahmad Farid, S.Ag selaku penceramah dan motivator, Guru beserta karyawan, Orang tua Siswa kelas 1 s.d. kelas 6, serta Pengurus POT SD Kanggotan. Dalam pengajian ini Kyai Ahmad Farid, S.Ag. dari Wonolelo Pleret menyampaikan tausiyah dan menjelaskan 3 fase penting dalam pendidikan anak.
Fase pertama umur 0-7 tahun adalah fase dimana otak anak menerima seluruh informasi yang masuk tanpa ada penolakan sedikitpun, sehingga pada fase ini diharapkan orang tua bisa memberikan informasi-informasi yang positif agar terbentuk karakter yang positif juga.
Fase kedua anak berusia 7-14 tahun dimana dalam mendidik perlu diberikan ketegasan, hukuman, dan reward agar terbentuk karakter tangguh dan bertanggung jawab.
Fase ke 3 umur anak 14-21 tahun dimana sebisa mungkin menempatkan anak seperti teman dan partner, sebagai tempat berbagi dan tempat curhat agar anak bisa dekat dengan orang tuanya.
Setelah pengajian dilaksanakan koordinasi masing-masing POT yang dilaksanakan di kelas masing-masing. (rif)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image