Tim SID Ikuti Bimtek di Westlake Resto

21 Maret 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 274 Kali
Tim SID Ikuti Bimtek di Westlake Resto

infoPleret- Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bantul, melaksanakan program Bimbingan Teknik Jurnalistik dan Fotografi tahun anggaran 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di The Westlake Hotel and Resort tersebut dilaksanakan selama 1 hari penuh, kamis 21 Maret 2019.

Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan jurnalistik dan fotografi kepada pengelola admin SID, baik tingkat Kecamatan maupun Desa.

Hadir pada pembukaan Bimtek Teknik Jurnalistik dan Fotografi tersebut Kepala Diskominfo Kabupaten Bantul, Venti Yusdayanti, MT, Perwakilan dari Balai Bahasa DIY, Dr. Restu M.Hum, Tenaga Ahli Bupati Bantul.

Peserta Bimtek terdiri dari perwakilan masing-masing desa se Kabupaten Bantul yang bertugas mengelola SID, perwakilan dari kecamatan se Kabupaten Bantul, dan beberapa instansi yang juga menggunakan aplikasi simtem informasi berbasis internet.

Dalam sambutannya, Kepala Kominfo Kabupaten Bantul berpesan kepada seluruh pengelola sid utk bisa memanfaatkan aplikasi tersebut dengan maksimal dan tidak hanya digunakan utk penerbitan surat menyurat.
"Banyak konten yg bisa digunakan dalam SID, banyak informasi yang bisa diunggah di SID, maksimalkan untuk penyebarluasan informasi desa" imbuhnya. (iw)