Pengibaran Sang Merah Putih Perdana di Dusun Kedaton Wetan

17 Agustus 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 234 Kali
Pengibaran Sang Merah Putih Perdana di Dusun Kedaton Wetan

infoPleret-  Warga masyarakat Kedaton Wetan melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 di halaman rumah Bapak Supramto, Kedaton RT 06. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Dukuh Kedaton, Bapak Suwardi dan pemimpin upacara Sdr. Rajuli Afwan. 

Pengibaran sang merah putih dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh warga Kedaton Wetan mulai dari orang tua, pemuda, dan anak-anak. Sementara pengibaran bendera, pembacaan teks pembukaan Undang-undang Dasar 1945 serta pembancaan teks proklamasi dilakukan pemuda dan Pemudi IKARTAKA. 

Upacara kali ini merupakan kali perdana dalam sejarah masyarakat Kedaton Wetan, yang nantinya akan dijadikan sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya. Selain itu, upacara bendera memperingati HUT RI sebagai bentuk nasionalisme dalam mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dalam berjuang meraih kemerdekaan dan apa yang seharusnya menjadi bagian kita saat ini sebagai generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan. (wening)