Berita

Musyawarah PHBI Menyongsong Festival Takbir Keliling

06 Agustus 2019
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 41 Kali
Musyawarah PHBI Menyongsong Festival Takbir Keliling

infoPleret- Senin, 05 Agustus 2019 Lurah Desa Pleret beserta Kasi Pelayanan mengundang tokoh-tokoh agama baik dari muhammadiyah maupun Nahdhatul Ulama (NU) sekaligus menghadirkan ketua-ketua kontingen takbir wilayah Desa Pleret yang bakal melaksanakan kegiatannya berkompetisi besuk pada hari Sabtu malam yang bertempat di Lapangan Sultan Agung Pleret dan Lapangan Kanggotan Pleret.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan koramil Pleret, Kapt. Inf. Bambang dan Polsek Pleret diwakili oleh Kanit Intel, serta beberapa tokoh masyarakat akan membantu jalannya festival takbir keliling. Karena banyaknya peserta dari Muhammadiyah sebanyak 20 regu dan dari NU sebanyak 8 regu, meski tempat start berbeda namun keduanya menggunakan jalur yang sama maka dari pihak keamanan dari Polsek Pleret dan Koramil dengan tegas mengambil alih komando pengaturan jalannya peserta takbir. Beliau juga menghimbau untuk menghindari kemacetan melarang peserta melakukan display di jalan.

Lurah Desa Pleret, Nurman Afandi menyampaikan permintaan kepada kedua tokoh untuk menyalin persatuan dan kesatuan agar perayaan-perayaan hari besar islam dapat dilaksanakan secara bersama-sama. Disamping itu, pemerintah Desa Pleret juga menganggarkan biaya stimulan kepada masing-masing regu takbir serta menyediakan tropy untuk diperebutkan dalam kejuaraan festival takbir. (jz12gws)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image