Pembinaan Koramil dan Polsek Pleret di SMA N 1 Pleret

15 Januari 2020
Vaksin
Dibaca 199 Kali
Pembinaan Koramil dan Polsek Pleret di SMA N 1 Pleret

infoPleret- Selasa 14 Januari 2020 pukul 10.00 - 10.40 wib bertempat di aula SMA Pleret Pleret Bantul telah berlangsung arahan bapak Danramil Kapten Czi Suyadi (Dan Ramil 07/Plt) terkait kenakalan remaja di SMA Negeri Pleret 1 Bantul. Hadir dalam acara ini Kapten Czi Suyadi (Danramil 07/Plt), Imam ImamNurrohmad Spd (Kepala Sekolah SMA Pleret 1), Serda Sudarman (Babinsa Ramil 07/Plt), Bripka Rafik Dwi Hartanto (Babin Kamtibmas Polsek Pleret) dan Siswa SMA Pleret sejumlah 35 orang. 

Acara selanjutnya yaitu sambutan Kepala Sekolah SMA N 1 Pleret, Imam Nurrohmad Spd yang mengucapkan terima kasih atas kehadiranya Bapak Danramil Pleret  ke sekolahan kami. Beliau juga menyampaikan bahwa disekolahan kami  siswanya ada 490 siswa dan dari siswa kami hanya ada beberapa perwakilan yang mengikuti bimbingan moral yang kedepannya nanti  dapat memberikan arahan terkait kenakalan remaja. 

Sambutan selanjutnya yaitu arahan terkait kenakalan remaja oleh Kapten Czi Suyadi (Dan ramil 07/Plt) Beliau menyampaikan bahwa sebagai pelajar tugasnya adalah belajar dan masa depan ditentukan bukan disaat SD atau dsaat SMP namun cita cita ditentukan di SMA ini dan juga kedisiplinan sangat diperlukan saat belajar karena dengan disiplin kita akan dapat meraih cita cita kita. Pesan Kapten Czi Suyadi untuk mempersiapkan semuanya mulai dari diri sendiri dan dari sekarang, menjalin komunikasi dengan orang tua, yang lebih penting mohon doa restu kepada kedua orang tua.

Beliau juga mencontohkan bahwa ada sekolahan yang belum lama tertangkap menjadi pelaku klitih yaitu sekolahan di wilayah Kecamatan  Kasihan, beliau berpesan kepada siswa untuk sekolahan disini jangan meniru atau menjadi pengikut anggota klitih yang sangat meresahkan masyarakat.Harapannya epada siswa siswa  jangan sampai salah bergaul karena akan merugikan diri kita sendiri sehingga akhirnya masa depan akan suram dan orang tua kita akan kecewa dengan para siswa (anaknya yang tidak benar salah pergaulan). 

Bripka Rofiq Dwi Hartanto (Bhabinkamtibmas Desa Pleret) menambahkan informasi antara lain mengingatkan pesan yang sudah disampaikan oleh bapak Danramil untuk diresapi kepada seluruh siswa.Beliau juga berpesan kepada siswa yang mengendarai kendaraan bermotor agar melengkapi perlengkapan berkendaranya yang diantaranya surat-surat kendaran serta memakai helm. Beliau juga berharap kepada siswa agar kedaraan bermotornya untuk tidak menggunakan knalpot yang membuat bising karena akan mengganggu masyarakat sekitarnya.CM-030/ Bbktm